Rabu, 05 Mei 2010

Jogja-Dieng



Jarak Jogja-Dieng tidak terlalu jauh sekitar 160 Km tetapi medannya cukup berat karena menuju dataran tinggi. apabila menggunakan motor rata2 kecepatan 60 Km/jam, jadi waktu tempuh jogja-dieng sekitar 3 jam.
Sebelum masuk Dieng ( diwilayah Wonosobo ) terdapat Tol Retribusi di Garung memungut retribusi wisatawan Lembah Dieng ( BUKAN DATARAN TINGGI DIENG ) Rp. 2.000,- / orang.
Setelah Masuk Dieng .
· Anda dapat membeli tiket terusan untuk 4 ( empat ) obyek yaitu komplek Candi Arjuna + Kawah Sikidang + Dieng Plateau Theater + Telaga Warna. ( Obyek Wisata Poros)
Untuk wisnus Rp. 12.000,-/ Orang dan untuk wisman Rp. 20.000,- / Orang atau membeli tiket per obyek yaitu Rp. 3.000,-/ Orang wisnus dan Rp. 10.000,- / Orang Wisman

· Ada satu obyek wisata yang sangat penting untuk dikunjungi, lokasinya satu komplek dengan Obyek Wisata Komplek Candi Arjuna yaitu museum Dieng Kailasa dengan tiket masuk uji coba sebesar Rp. 2.000,- / orang
· Selain ke 4 obyek wisata tersebut masih ada obyek wisata lain yang sangat indah, unik dan menarik untuk dikunjungi yaitu :
1. Obyek wisata Kawah Sileri jarak + 4 km dari komplek candi Arjuna tiket Rp. 2.500,- / orang
2. Obyek Wisata Telaga Merdada jarak + 3 km dari Komplek Candi Arjuna harga tiket Rp. 2.500,- / orang
3. Obyek Wisata Kawah Candradimuka + jarak 8 km dari komplek Candi Arjuna harga tiket Rp. 2.500,- / orang
4. Obyek Wisata Sumur Jalatunda jarak + 8 km dari komplek Candi Arjuna Rp. 2.500,-
· Apabila Anda membutuhkan Penginapan maka dapat menginap di Homestray dengan kualitas yang baik dan bersih. Tarif Rp. 100.000,- s/d Rp. 150.000,- / Kamar / hari
Di Dieng belum ada Hotel Bintang sehingga masyarakat lokal melayani wisatawan dengan membuka usaha home stay
· Apabila anda membutuhkan seorang Pemandu Wisata maka anda dapat dengan mudah menemukan guide yang siap memandu anda dengan Fee Rp. 50.000 s/d Rp. 150.000,- tergantung berapa banyak obyek wisata yang dikunjungi.

1 komentar:

  1. halo mas,salam kenal.
    blog nya bagus ya...
    saya rencana mau kesana (dieng),mau nanya2 dikit nih?
    Objek wisatanya apa cuma candi sama kawah aja?
    klo hotel/penginapannya jauh gak dari tempat wisatanya?kira2 klo semua tempat wisatanya dikunjungi,berapa hari kelar nya,dan brp habis buat bayar tiket masuknya?
    tolong bantu yaakk mas infonya,tolongin email ke saya bocah.borneo@gmail.com
    ym:bocah.borneo
    salam,Fadiell-jakarta.sebelumnya terimakasih.

    BalasHapus